Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Oktober, 2008

© Dell

© Dell

Hmm …

Pasar PC All In One sebetulnya mulai ramai saat Dell memasarkan XPS One akhir 2007 yang lalu untuk mencoba bersaing dengan iMac yang sudah lebih dulu hadir. Dipasarkan dengan panel LCD 20″ integrated dan hanya membutuhkan 1 kabel saja untuk beroperasi, yaitu power [listrik], karena keyboard, mouse dan konektifitas intenet secara wireless.
Hadirnya XPS One pada desember lalu juga membuat Apple mengupdate konfigurasi iMac mereka. Model teratas dari iMac kini dipersenjatai dengan Intel Core 2 Duo 3.06Ghz serta pilihan layar panel 20″ dan 24″.

Dell XPS One 24″ diluncurkan Dell sepertinya untuk menjawab tantangan dari Apple. Ditawarkan dengan 4 jenis konfigurasi dengan konfigurasi standar yaitu layar 24″ yang mendukung resolusi hingga 1920×1200, processor Intel Core 2 Quad Q8200 @2.33GHz serta L2 Cache 4 MB, Intel G45, HardDisk 320 GB, Memori 4GB DDR2, DVDRW +/-, TV Tuner terintegrasi dan Windows Vista Home Premium. Semuanya dapat dibawa pulang seharga $1699, tak lupa built-in Broadcom 802.11n, wireless keyboard dan mouse.

Konfigurasi lainnya memiliki HardDisk 750GB, nVIDIA GeForce 9600M GT 512MB DDR3 serta pilihan DVDRW +/- atau Blue-Ray Write/Read yang bisa dibawa pulang dengan harga $1999 atau $2299 [Blue-Ray & Vista Ultimate].

Situs Anandtech melakukan uji perbandingan Dell XPS One 24″ ini dengan Apple iMac 24″. Silahkan baca ulasan lengkapnya pada link berikut The All-in-One Battle: Dell’s XPS One 24 vs. Apple’s iMac.

Berminat … 🙂

Iklan

Read Full Post »

Pisang Biru …

@LiveScience (C) Wiley-VCH 2008

Hmm …

Pisang berwarna biru … aneh … kok bisa ?

Saat Pisang dalam proses pematangan, ia akan mulai berwarna kuning kecuali jika kau melihatnya dibawah cahaya hitam [sinar Ultraviolet], yang akan tampak berwarna biru menyala.

Fenomena ini pertama kali ditemukan oleh ilmuan dari University of Innsbruck di Austria dan Columbia University di New York. Mereka berpikir jika warna tersebut berhubungan dengan berkurangnya Chlorophyll [Klorofil = Zat Hijau Daun] yang terjadi saat pisang mulai matang dan warna tersebut mungkin membantu hewan yang dapat melihat pada spektrum warna ultraviolet untuk datang dan memakan pisang tersebut.

Saat pisang mulai matang, klorofil mulai pecah [biasa disebut dengan proses katabolisme] dan hasil dari proses itu terkonsentrasi pada bagian luar pisang dan saat terpapar sinar Ultraviolet akan tampak biru terang.

Wheew …

Read Full Post »

Lumix G1 … Update …

Hmm …

Kamera idaman nech …hehehe … gak ngidam yang canggih banget … yang cukupan aja … 😀

16 Oktober lalu, Panasonic mengumumkan harga resmi untuk Lumix DMC-G1 sebesar $799.95, dimana sudah termasuk didalamnya adalah lensa LUMIX G VARIO 14-45mm/F3.5-5.6 ASPH/MEGA O.I.S. … Lumix G1 ini akan tersedia sekitar pertengahan November 2008. Sementara juga pada bulan November akan tersedia lensa 4/3 telephoto LUMIX G VARIO 45-200mm/F4.0-5.6/MEGA O.I.S. dengan harga sekitar $349.95.

Wheew … kapan masuk Indonesia yach, dan jadi berapa nech harganya … ada yang tau ?

Read Full Post »

Obat Segala Macam …

Hmm …

Sebuah ScreenShot sebagian kecil halaman dari Nguping Jakarta, sebuah Blog yang menuliskan dialog² dari orang² di Jakarta. Entah siapa pemilik blog tersebut, yang jelas mampu membuat anda tersenyum, sedikit berpikir, atau bahkan tersindir atau apalah sama seperti saia sekarang … hehehe …

Monggo dibaca dan kirim juga pengalaman pribadi agar blog itu terus update … saia cuma ikut mengedarkan saja … 😀

Read Full Post »

Sony A200: Terbaik? …

Hmm …

Sony α200 adalah kamera DSLR termurah milik Sony [$499 + lensa 18-70mm] yang masuk dalam jajaran kamera DSLR murah yang sudah lebih dulu ada dipasaran.

Memiliki 2.7″ Layar LCD, sensor hingga 10.2 MP CCD, ISO100 – ISO3200, tekhnologi anti debu, flash otomatis, Exposure yang fleksible dan otomatis, dan Burst Mode pada kecepatan 3 frame/detik.

Spesifikasi lengkap bisa dilihat berikut : (lebih…)

Read Full Post »

Hmm …

Kepulangan saia dari kantor semalam yang biasanya dihabiskan dengan selonjoran sedikit terganggu, saia diculik oleh tetangga rumah dan diajak ke Bioskop XXI. Setelah makan dengan sedikit tergesa², karena hanya kurang dari 1 jam lagi film akan diputar, sampailah kami ke lobby XXI … hmm, kok ramai yach … ternyata Laskar Pelangi masih banyak peminatnya [ketahuan saat studio 1 yg menayangkan Laskar Pelangi dibuka, lobby langsung sepi].

Film Eagle Eye beralur cepat dan penuh dengan kecanggihan, kemudahan dan integrasi teknologi dalam kehidupan membuat segalanya mungkin. Telepon genggam, rekening bank, transaksi di Internet, surat elektronik, kamera pemantau, dan satelit, yang online bisa dipakai melakukan segalanya. Mata yang lelah setelah seharian bekerja dibuat melek … 😀

Keknya gak perlu menceritakan detail banget, bagus kok, buat mereka yang menyukai film action dengan setting tekhnologi. Mirip Die Hard 4, Body of Lies, Jason Bourne Trilogy, Transformer, dll … 7.5 dari 10 untuk saia.

dan semua yg ada di film, mungkin sedang terjadi … mungkin … 😀

Read Full Post »

Apple)

13.3" MacBook, 13.3" MacBook Air, and 15.4" MacBook Pro (Source: Apple)

Hmm …

14 Oktober lalu, Apple meluncurkan MacBook, MacBook Pro dan MacBook Air yg baru. Jajaran keluarga MacBook baru ini menggunakan chipset Intel yang diproduksi oleh nVidia, yaitu 9400M, yang baru akan diluncurkan kemarin [15 Oktober 2008].

Penggunaan chipset nVidia 9400M ini juga memberikan keuntungan bagi konsumen. Chipset ini memiliki kemampuan grafis yang lebih tinggi dibandingkan chipset Intel G35M, serta lebih hemat daya.

Beberapa perubahan lain juga dilakukan oleh Apple, diantaranya adalah penggunaan processor Intel Core 2 Duo dengan Front Side Bus [FSB] yang lebih tinggi [1066 MHz], penggunaan Memori DDR3, serta kapaistas media penyimpan [Hard Disk] yang diperbesar.

Harga keluarga baru MacBook ini juga dapat dikatakan sama, kecuali untuk New MacBook yang naik hampir $200 menjadi $1299, $1999 untuk New MacBook Pro dan $1799 untuk New MacBook Air.

Untuk melihat spesifikasi lebih jelas mungkin bisa langsung berkunjung ke situs Apple atau membaca komparasinya di Anandtech

Update : Anand sendiri melakukan review secara menyeluruh terhadap MacBook dan MacBook Pro … disini

Wheew … pengen nech … 😀

Read Full Post »