Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April, 2008

Speechless …

“Kenaikan harga pangan bukan petaka, justru merupakan berkah,” kata Presiden Yudhoyono.

Sebuah penggalan kalimat yang bikin speechless [gak bisa bilang apa², cuma perasaan yg campur aduk], yang diucapkan oleh Presiden Yudhoyono pada saat  berada di Pasuruan, Jawa Timur. Sebagai negara agraris, Indonesia justru bisa diuntungkan dengan kenaikan harga pangan. Karena itu, Presiden memerintahkan menteri terkait dan pejabat daerah menggenjot produksi pertanian. “Tiga tahun lalu banyak yang pesimistis kita bisa swasembada, tapi sekarang malah surplus,” lanjut beliau.

Entah siapa yang akan menikmati berkah dari meningkatnya harga pangan didunia, seperti yang diungkapkan oleh Presiden Yudhoyono tersebut.

Wheew … tau dech … bingung ma maunya Indonesia nech … 😦

Read Full Post »

Plung Lep …

Hmm …

Sebuah bacaan yang jenaka dan sedikit menyentil … silahkan dibaca secara lengkap dan seksama … 😀

Entah siapa yang pertama kali mengenalkan istilah plung lep. Tak pentinglah siapa pencetus istilah jenaka itu. Plung lep adalah istilah bagi orang yang membuang hajat di kali. Saat hajat terlepas, langsung nyemplung (tercebur) dan kelelep (tenggelam). Aha, kedengarannya ini istilah yang sangat Jawa Timur.

(lebih…)

Read Full Post »

Hmm …

Sebuah ttim peneliti gabungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Keio, Jepang, dan The National Institute for Child Health and Development, Amerika Serikat, telah bersusah payah meneliti darah yang rontok dari dinding rahim tersebut. Laporan yang dipublikasikan secara online dalam US Journal Stem Cell baru-baru ini menyatakan bahwa darah menstruasi berkhasiat mengobati penyakit jantung. Ini diungkapkan oleh salah seorang tim peneliti, Shunichiro Miyoshi.

Shunichiro Miyoshi memaparkan bahwa timnya memperoleh darah menstruasi dari sembilan wanita dan menanamkannya selama sebulan pada seekor tikus yang mengalami serangan jantung. Hasilnya, secara spontan setelah tiga hari ditanamkan pada tikus, sekitar 20 persen dari sel darah menstruasi tersebut menyerang sel otot jantung tikus yang rusak.
(lebih…)

Read Full Post »

Hmm …

Sebuah lagu dari Westlife menemani di sore hari ini “… And you’re the place my life begins … And you’ll be where it ends … ”

Silahkan bagi yang mau bernyanyi dan melihat klipnya dari Youtube

(lebih…)

Read Full Post »

Earth Movies

Hmm …

Merinding nech nulisnya … sumpah !!

Sebuah film dokumenter yang diproduksi pada tahun 2007 oleh Greenlight Media AG dan BBC WorldWide dengan durasi sekitar 90 menit.

Film ini diproduksi selama lebih dari 4500 hari dengan 30 tim kamera di lebih dari 200 lokasi diseluruh dunia dengan budget $47 juta.

Film ini akan diputar di jaringan BlitzMegaplex [Grand Indonesia, Pacific Place dan Paris van Java] hingga 29 April 2008 [Pacific Place] … Jadwal jam tayang bisa lihat di sini … BlitzMegaPlex

Sedikit jalan cerita, sinopsis yg diambil dari korantempo … (lebih…)

Read Full Post »

 

Speedo LZR

Hmm …

19 rekor dunia pada nomor 50 m dan 4 rekor pada kolam 25 m tercipta sejak bulan februari lalu. Dan yang menari adalah 22 dari total 23 rekor dunia tersebut diciptakan oleh perenang yang menggunakan pakaian buatan Speedo ini, LZR Racer.

LZR Racer ini dibuat dengan bantuan lebih dari 400 perenang elite dunia dan 100 kain serta desain. Bahkan pengujian juga dilakukan di terowongan angin di Langley Research Center milik NASA.
Tak lupa Computational Fluid Dynamics, yang biasa dipakai untuk pengujian F1 juga digunakan. Perubahan utama adalah keliman yang tersambung 100 persen sehingga sama sekali tak ada jahitan, juga bahan gabungan antara membran polyurethane dan lapisan kain. Panel Polyurethane Streamline [ditanamkan pada titik strategis] membantu mengurangi gaya hambat karena gesekan kulit dan pemampatan ekstra di sekitar daerah perut, yang menahan posisi tubuh serta menunda kelelahan. Untuk mempertahankan bentuk permukaan yang licin, ritssluiting ditanamkan langsung ke pakaian. 

Ketika menyentuh air, saya merasa seperti roket !“, ungkap salah satu perenang top Amerika serikat, Michael Phelps tentang LZR Racer ini. Lain lagi kata Ryan Lochte “ketika berenang, saya merasa meluncur menuruni bukit”.

Berminat … siapkan dana sekitar £ 320.00 dan pesan segera di situsnya Speedo … agar bisa meluncur deras dan mencetak rekor nasional.

Wheew … 😉

Read Full Post »

DagDigDug …

DagDigDug

Hmm …

Hari ini dach bikin blog  baru di DagDigDug dengan nama mirip, 3 [Dot]. gak tau mo diisi sama apa, atau yang disini dipindah kesana … Bingung …

Silahkan klo ada yang mau ikutan, theme-nya banyak, background bisa dirubah, ada WP Cache [gak tau apa fungsinya 😛], CSS-nya juga bisa dipake [gak tau juga ini apa]dan punya Indonesia … biar kesannya Nasionalis … 😀

Terima kasih buat Ndoro Kakung yang udah minjamkan gif DagDigDuk diatas … padahal lom bilang klo pinjam … cuma nyomot aja … maafkan saya ndoro … 😀

Wheew …

Read Full Post »

Older Posts »